Minggu, Desember 8, 2019
Home > Edukasi > Mulai Besok Guru SMA di Sinjai Dipantau E-Panrita

Mulai Besok Guru SMA di Sinjai Dipantau E-Panrita

Wakil Presiden Republik Indonesia HM Jusuf Kalla saat meresmikan JK E-Panrita Center di Gedung Disdik Sulsel,.

Re-Aksi News- Sinjai- Suka atau tidak suka, para guru SMA di Kabupaten Sinjai, mulai besok Selasa, 8 Agustus 2017, sudah harus mengakses dan menggunakan aplikasi e-panrita online yang dibuat oleh Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, yang penggunaannya telah diresmikan oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla pada 28 Juli 2017 yang lalu.

Informasi yang diperoleh Re-Aksi News, Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan sudah mewajibkan penggunaan aplikasi ini, maka sebagai konsekuensi dari peralihan tanggung jawab terhadap SMA dari Kemendiknas ke Pemerintah Provinsi Sulsel, kami harus melaksanakan segala kebijakan Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan termasuk penggunaan aplikasi e-panrita yang juga memiliki fitur absen online, ujar salah seorang guru SMA.

Menurutnya, dalam aplikasi e-panrita terdapat beberapa item terkait pelaksanaan pendidikan di Sulawesi-Selatan seperti Dapotik, E-Learning, absensi online serta anggaran.

Aplikasi ini juga bermanfaat untuk orang tua siswa yang membutuhkan informasi  mengenai anaknya di sekolah. Informasinya akan dikirimkan melalui SMS gateway, termasuk nilai dan kehadiran siswa.

Aplikasi ini cukup bagus, sebab pada saatnya aplikasi ini kelak akan membuktikan  jika guru selama ini tidak pernah lalai dalam melaksanakan tugas pokoknya, sehingga kami tidak perlu merasa diawasi dengan keberadaan aplikasi ini yang sesungguhnya hanya merupakan sebuah proses transformasi teknologi informasi offline ke teknologi yang berbasis aplikasi online.(RN-02).

Komentar Facebook