Home > News > Bupati Sinjai Berangkatkan Bantuan Untuk Warga Masyarakat Sinjai Terdampak Covid-19 di Makassar

Bupati Sinjai Berangkatkan Bantuan Untuk Warga Masyarakat Sinjai Terdampak Covid-19 di Makassar

SINJAI. Rn. Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapamemberangkatkan bantuan untuk warga masyarakat Kabupaten Sinjai di Makassar yang terdampak pendemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Minggu (10/05/2020) malam di Posko Induk Gugus Tugas Covid.19.

Sebelumnya, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sinjai, H. Mukhlis Isma dalam pengantarnya menyampaikan jumlah paket yang sudah disiapkan untuk diberangkatkan sebanyak 270 paket.

Jumlah tersebut merupakan hasil pendataan dari Badan Kesbangpol bersama Dinas Sosial terhadap warga Sinjai yang tetap tinggal di Makassar untuk mematuhi imbauan pemerintah untuk tidak mudik guna mencegah terjadinya penularan Covid-19. Jelasnya.

Pada setiap paket yang rencananya akan disalurkan besok, Senin (11/05/2020) terdiri dari 10 kg beras, 10 bungkun mie instan, 2 bungkus abon, dan 1 bungkus ikan teri. Terang Mukhlis.

Penyaluran paket ini akan dimulai dari asrama putera mahasiswa Sinjai, dan akan dilanjutkan pada asrama puteri, kemudian selebihnya akan dibagikan dengan mendatangi rumah atau tempat tinggal masing-masing penerima bantuan.  

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya terhadap seluruh aparat Kesbangpol dan Dinas Sosial yang telah melakukan pendataan dan penyediaan paket bantuan untuk warga Sinjai yang tetap tinggal di Makassar.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan apresiasinya terhadap warga masyarakat Kabupaten Sinjai yang telah mematuhi imbauan pemerintah untuk tidak pulang kampung atau tidak mudik dan menjalankan ketentuan PSBB yang diberlakukan di Kota Makassar.

Bantuan yang pemerintah daerah berikan, tentu nilainya tidak seberapa, namun ini merupakan bentuk perhatian yang diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak, terang Bupati.

Hadir dalam pemberangkatan itu, Wakil Bupati Sinjai, Ketua DPRD, Dandim 1424 Sinjai, Kapolres Sinjai, yang mewakili Kajari Sinjai, Sekda Sinjai, Kadis kesehatan, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD, Kepala Dinas Polisi PP dan Damkar, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, serta Kepala Dinas parawisata dan Kebudayaan.

Komentar Facebook