Home > News > Bupati Sinjai, Haqqul Yakin Manangani Penyebaran Covid-19

Bupati Sinjai, Haqqul Yakin Manangani Penyebaran Covid-19

Sinjai. Rn. Permasalahan penanganan  Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Sinjai, tampak semakin rumit menyusul adanya 7 pasien positif terjangkit virus korona yang telah diumumkan pemerintah daerah Kabupaten Sinjai pada Jumat (01/05/2020).

Kajari Sinjai Menyampaikan Pandangannya Dalam Penanganan Covid-19

Kompleksitas permasalahan yang semula hanya terkonsentrasi pada upaya memutus mata rantai penyebarannya melalui penerapan protokol-protokol  utama kesehatan dalam penanganan COVID-19 dengan segala dampaknya, kini mulai meluas pada upaya pelaksanaan contact tracking.

Betapa tidak, warga yang selama ini merasa tidak memiliki gejala, dan juga seakan tidak percaya jika anggota keluarganya terkonfirmasi positif, seolah tak pernah kehabisan akal untuk menghindari upaya dan tindakan isolasi yang akan dilakukan oleh petugas kesehatan untuk memberikan pelayanan perawatan dan pemeriksaan serta pemantauan.

Menyikapi kondisi yang penuh tantangan yang maha berat itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa yang tetap konsisten pada komitmennya untuk senantiasa memberikan perlindungan, pelayanan dan penyelamatan terhadap warganya, mengungkap ketegasan dan keteguhan hatinya dengan haqqul yakin akan kebenaran firmanNya, bahwa Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.

Keyakinan Bupati Andi Seto Gadhista Asapa itu, diungkapkan saat memimpin rapat evaluasi penanganan Covid 19 di Ruang Isolasi Pasien Covid-19, Hotel Sinjai pada Jumat (01/05/2020) malam bersama Forkopimda yang diikuti oleh para Camat melalui video confrence.

Lebih lanjut, Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan, bahwa meskipun Gugus Tugas dan para Camat beserta segenap aparat hingga di tingkat desa, RW dan RT, telah bekerja selama 42 hari menangani Covid-19,  hari ini kita kembali diuji dengan adanya 7 warga yang positif  terpapar virus corona.

Keadaan ini jangan membuat kita menjadi lemah, kita harus tetap hadir untuk melindungi dan menyelematkan warga masyarakat dari potensi ancaman penyebaran yang terjadi begitu cepat.

Tantangan memang tidak semakin mudah, tetapi dengan kebersamaan yang beranjak dari niat tulus kita semua didukung segala pengerahan potensi yang kita miliki, Insya Allah Tuhan akan menunjukkan jalan keluar yang terbaik untuk kita lalui bersama. Pungkasnya. (Awal)

Komentar Facebook