Minggu, Desember 8, 2019
Home > News > Nasional > Bupati Sinjai Menjadi Irup Peringatan Hari Bela Negara

Bupati Sinjai Menjadi Irup Peringatan Hari Bela Negara

Irup
Pasukan TIN Kodim 1424 Sinjai Mengikuti Upacara Hari Bela Negara

SINJAI. Re-Aksi News.com. Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menjadi Inspektur Upacara memperingati Hari Bela Negara tahun 2018 tingkat Kabupaten Sinjai yang berlangsung di halaman upacara eks Kantor Bupati Sinjai, Rabu (19/12/2018).

Pelaksanaan upacara peringatan hari bela negara tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2018 ini, yang tampak melibatkan personil TNI dari Kodim 1424 Sinjai kerjasama Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sinjai, berlangsung penuh khikmat dengan peserta upacara yang tampak tertib dan rapi.

Bupati Sinjai dalam amanatnya membacakan pidato tertulis Presiden RI, Joko Widodo yang antara lain menyatakan, bahwa penetapan peristiwa Hari Bela Negara, merupakan penegasan bahwa bela negara sejak dulu telah memiliki konteks sangat luas.

Ditegaskan pula, “Pada hari ini, 70 tahun lalu MR. Sjafruddin Prawiranegara, Mentri Kemakmuran RI, mendeklarasikan Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) atas inisiatifnya melampaui panggilan tugas yang menjadi tanggung jawab beliau, sehingga Indonesia masih tetap berdiri kokoh hingga saat ini,” jelasnya.

Seluruh masyarakat juga dihimbau untuk dapat mempertahankan makna pembangunan berkelanjutan baik dalam konteks sosial maupun alamiah.

“Dalam konteks sosial, kemampuan generasi milenial mangantisipasi kecepatan perubahan dunia, tidak boleh terlepas dari pondasi budaya. Dalam konteks alamiah, penghargaan bangsa kita terhadap kelestarian lingkungan adalah wujud bela negara yang sangat penting,” tambahnya. (AA)

 

 

Komentar Facebook