Home > News > Dengan SE Gubernur Sulsel, “Kesebelasan” Pasien Positif Covid-19 di Sinjai Dirujuk ke Makassar

Dengan SE Gubernur Sulsel, “Kesebelasan” Pasien Positif Covid-19 di Sinjai Dirujuk ke Makassar

Oleh : Awaluddin Adil

SINJAI. Rn. Sebelas pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai, hari ini,  Minggu (17/05/2020) sekira pukul 10.15 wita dirujuk ke Makassar. Mereka diberangkatkan menggunakan bus dengan pengawalan polisi.

Kepala Dinas Kesehatan yang juga merupakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai, dr. Andi Suriyanto Asapa dalam jumpa persnya mengungkapkan, bahwa kesebelas pasien positif  corona yang dirujuk ke Makassar, merupakan  pelaksanaan Surat Edaran (SE) Gubernur  Sulawesi Selatan Nomor 440.1.1/04464/DISKES tentang Alur Rujukan Penanganan Pasien Covid-19 di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Dengan dirujuknya kesebelas pasien tersebut, maka tidak ada lagi pasien positif Covid-19 di RSUD Sinjai, yang tersisa  adalah PDP dua orang,  yang satu orang di antaranya, kemungkinan besok sudah bisa pulang,” jelas dr. Andi Suryanto Asapa.

Selain itu,Kadis Kesehatan yang didampingi Kadis Kominfo dan Persandian, Irwan Suaib, juga memperkirakan 4 hari ke depan tidak ada lagi yang dirawat di RSUD. “Kecuali mungkin PDP ringan,” katanya singkat.

Namun sampai saat ini, pihaknya tetap melaksanakan tracking terutama yang pernah kontak dengan pasien yang disebut sebagai  Klaster 14. Ada 160 orang hasil tracking. Kita akan lakukan tes swab. Kemampuan tes swab hanya 25 orang per hari yang hasilnya bisa diketahui dalam jangka waktu dua hari, tapi ini sudah lebih cepat,” jelasnya.

Sementara pada ruang isolasi Hotel Sinjai saat ini masih ada 31 orang yang menjalani isolasi, dan diharapkan hasil swabnya, semuanya negative, ungkap Kadis Kesehatan.

Komentar Facebook