Minggu, Desember 8, 2019
Home > News > Nasional > Di Jawa Tengah, Bupati Sinjai Berharap Meningkatkan Peran Koperasi Untuk Peningkatan Perekonomian di Kabupaten Sinjai

Di Jawa Tengah, Bupati Sinjai Berharap Meningkatkan Peran Koperasi Untuk Peningkatan Perekonomian di Kabupaten Sinjai

SINJAI. Re-Aksinews.com. Didampingi Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, H. Muh. Ramlan Hamid, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menghadiri puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72 di Purwokerto Kabupaten Banyumas Propinsi Jawa Tengah. Jumat (12/07/2019).

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menghadiri puncak peringatan Hari Koperasi Nasional Tahun 2019 di Jawa Tengah

Pada momentum peringatan Harkopnas tahun ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dibawa kepemimpinan Bupati Andi Seto Gadhista Asapa mendapat penghargaan Bakti Koperasi dari Pemerintah yang diserahkan Menteri Koperasi dan UKM RI di hotel Java Heritage Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, Kamis (11/07/2019) yang diterima Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, H. Muh. Ramlan Hamid.

Apresiasi dan penghargaan Pemerintah, diberikan kepada pemerintah daerah yang dinilai memiliki kepedulian dan kinerja dalam membangun Perekonomian didaerahnya sebagai akses mewujudkan tingkat kesejahtraan masyarakat yang lebih baik.

Kepala Seksi Bina Usaha Permodalan dan Pengembangan SDM, Darwis yang hadir mendampingi kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja di Banyumas menjelaskan bahwa dengan penghargaan ini, menjadi isyarat akan pengakuan Pemerintah Pusat terhadap kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dalam membangun perekonomian masyarakatnya.

Sedangkan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, dalam kesempatan menghadiri acara peringatan Harkopnas, menyampaikan harapannya agar Sinjai bisa meningkatkan peranan koperasi, khususnya meningkatkan perekonomian di Kabupaten Sinjai melalui koperasi.

Sementara Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam sambutannya menekankan pada pemanfaatan produk Koperasi dan UKM untuk tumbuh secara mandiri dan berdaya saing dengan menjadikan produk lokal sebagai pilihan utama masyarakt dalam upaya peningkatan pendapatan pelaku usaha berbasis digital.

Ketua Dekopin, H.A.M.Nurdin Halid dalam sambutannya menegaskan bahwa Koperasi Indonesia semakin maju dan menggeliat dimana forum koperasi besar Indonesia mengagas berdirinya Tugu koperasi yang merupakan kawasan bisnis koperasi berpusat di Kabupaten Tasikmalaya.

Nurdin Halid berharap agar semua koperasi dapat berkontribusi pada kegiatan tetsebut dalam rangka mereformasi koperasi di era revolusi industri 4.0.

Acara Puncak Hari Koperasi Nasioanal dihadiri oleh para Gubernur dan Bupati se Indonesia, serta para kepala Dinas Provinsi,Kabupaten /Kota, dan Insan gerakan koperasi Indonesia.

Komentar Facebook