Home > News > Dua Warga Sinjai yang tenggelam di Maluku belum ditemukan

Dua Warga Sinjai yang tenggelam di Maluku belum ditemukan

SINJAI_Rn– Peristiwa tenggelamnya dua warga Sinjai di perairan Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku, mendapat respon serius Pemkab Sinjai.

Yang terbaru, Kadis Perikanan Kabupaten Sinjai, dr Aminuddin Zainuddin mengunjungi kediaman korban tenggelam yang merupakan warga Dusun Gareccing, Desa Talle, Kecamatan Sinjai Selatan, Rabu (13/5/2020)
Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Sinjai, untuk bertemu dengan keluarga kedua korban tenggelam mengenai informasi terakhir dari kejadian tersebut.

“Jadi informasi atau komunikasi terakhir pihak keluarga dengan teman korban di Dobo Maluku, katanya kedua korban ini belum ditemukan”, ujarnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Aminuddin menegaskan Pemkab Sinjai selalu hadir untuk masyarakat Sinjai, apalagi bagi mereka yang terkena musibah seperti yang dialami kedua korban Tenggelam tersebut.
Kemudian berusaha untuk melakukan kontak dengan BPBD setempat untuk mengambil langkah selanjutnya.

Sama halnya, kejadian yang lalu misalnya ada nelayan Sinjai yang tertangkap karena melintasi perbatasan dalam mencari ikan, Pemkab Sinjai berupaya untuk mengembalikan.

“Jadi informasi ini telah sampai ke telinga pak Bupati. Yang jelas Pemkab akan selalu berusaha mengembalikan warga kita, apalagi yang terkena musibah dan jauh”, jelasnya.

Sebelumnya, Plt Kadis Perikanan Sinjai dr Aminuddin Zainuddin juga mengunjungi kediaman Amiruddin Pemilik perahu di Dusu Kahu-Kahu, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Selasa malam (12/5/2020)

Dari informasi yang berhasil dihimpun, jumlah ABK yang ikut dalam penangkapan ikan bersama Amiruddin sebanyak 4 orang, 2 diantaranya korban yang Tenggelam di Perairan Dobo Maluku ini, bernama Kamil dan Nasril.(rl/ki)

Komentar Facebook