Minggu, Desember 8, 2019
Home > News > Pejabat Aktif dan Mantan Pejabat atau Pensiunan Semakin Lantang Mendukung SEHATI dan TAKBIR pada Pilkada Sinjai 2018

Pejabat Aktif dan Mantan Pejabat atau Pensiunan Semakin Lantang Mendukung SEHATI dan TAKBIR pada Pilkada Sinjai 2018

SINJAI. Re-Aksi News.com. Wakil Bupati Sinjai yang kini menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sinjai, H. Andi Fajar Yanwar, kembali mengungkapkan tekadnya untuk memenangkan pasangan Takyuddin Masse dan Mizar Roem (TAKBIR) pada pilkada Sinjai 2018.  

Ungkapan Ketua Partai Hanura Kabupaten Sinjai, dinyatakan secara terbuka melalui postingan akun facebooknya, Minggu (03/06/2018) yang menegaskan, “Saya Hanura, Saya Siap memenangkan Bpk. Takyuddin Masse bersama Mizar Roem menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai 2018-2023”.

Postingan Dukungan H. Andi Fajar di Facebook

Postingan Wakil Bupati Sinjai ini yang pada pilkada 2013 lalu digandeng petahana, H. Sabirin Yahya dan berhasil menjadi pemenang dari 9 (sembilan) pasangan calon saat itu, mendapat banyak like dan komentar dukungan dari pengguna facebook, khususnya di group Sinjai Memilih.

Berupaya dikonfirmasi lewat telepon seluler dan WhatsAppnya pada Minggu malam (03/06/2018), belum diperoleh penjelasan dari Wakil Bupati tentang alasan kesiapannya memenangkan TAKBIR.

Terlepas dari dukungan Wakil Bupati Sinjai yang masa jabatannya akan berakhir Agustus 2018 mendatang, juga diyakini akan adanya perbedaan dukungan dari pejabat struktural pemerintahan yang masih aktif, baik terhadap TAKBIR dan SEHATI maupun terhadap petahana itu sendiri.

H. Taiyeb A. Mappasere Tunjukkan Satu Jari Bersama Pendukung Sehati

Sementara itu, sejumlah mantan pejabat di masa kepemimpinan Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya yang kini kembali menjadi calon Bupati Sinjai dengan menggandeng Andi Mahyanto Massarappi sebagai wakilnya, juga terang-terangan menyatakan dukungannya ke pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa dan Hj. Andi Kartini Ottong (SEHATI).

H. Cecep Maman Tunjukkan Satu Jari

Mantan pejabat dimaksud di antaranya, H. Taiyeb A. Mappasere (mantan sekda), H. Andi Talha (mantan Inspektur Inspektorat), H. Cecep Maman (mantan Kadis Perindag), H. Basri Rachman (mantan Kadis PMD).

Alasan H. Taiyeb A. Mappasere mendukung SEHATI, karena pasangan ini merupakan satu-satunya pasangan yang datang menemui saya dan meminta dukungan saya, sehingga kami merasa dibutuhkan oleh pasangan ini.

“Kemudian yang kedua, karena saat ini saya pun berniat melanjutkan pengabdian saya untuk maju sebagai calon legislatif melalui partai Golkar yang juga merupakan partai pengusung pasangan SEHATI,” ungkap Taiyeb diplomatis.  

Sedangkan dua tokoh berpengaruh lainnya, yaitu mantan Bupati Sinjai dua periode, H. Moh. Reom (1993-1998 dan 1998-2003) dan Andi Rudiyanto Asapa (2003-2008 dan 2008-2013), juga dapat dipastikan akan menjatuhkan dukungannya  kepada puteranya masing-masing.

Hingga kini belum diperoleh informasi dari yang bersangkutan terkait alasan dukungannya kepada pasangan TAKBIR maupun pasangan SEHATI disaat Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya yang dalam lima tahun terakhir memimpin Sinjai dan kembali bertarung dalam pilkada 2018. (RN-01)

Komentar Facebook