Home > News > GERMAB Sinjai: Jangan Pilih kasih pada masyarakat

GERMAB Sinjai: Jangan Pilih kasih pada masyarakat

Sinjai_Rn– Ditengah gencarnya bantuan Pemerintah Daerah (PEMDA) Kabupaten Sinjai dengan membagikan Bahan kebutuhan pokok untuk meringankan beban masyarakat di tengah pendemi corona virus disease atau Covid 19 ini, Kader Gerakan Mahasiswa Bersatu (GERMAB), Hasyim, menyarankan, jangan hanya membagikan bahan kebutuhan pokok (bapok) saja, melainkan juga memberikan bantuan produk-produk yang dihasilkan masyarakat lokal.

Menurutnya langkah tersebut di yakini, dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Sejauh ini Pemerintah Daerah (Pemda) sudah mulai membagikan seperti, bapok bagi masyarakat terdampak Covid-19. Itu sebenarnya baik, tetapi bapok yang dibagikan tersebut didominasi dari barang ekspor dan juga pabrikan, bahkan beraspun berasal dari luar padahal di sinjai juga banyak, sebaiknya kedepan barang yang dibagikan itu merupakan produk yang dihasilkan masyarakat setempat, ” ungkap Hasyim,

Adapun produk yang dihasilkan masyarakat itu, seperti Beras, sayur-sayuran, daging ayam, dan produk-produk lokal lainnya.

Dikatakan, jika produk itu dibagikan kepada masyarakat, selain dapat membantu masyarakat yang terdampak, juga bisa mendongrak atau menstabilkan perekonomian masyarakat, terutama yang menghasilkan produk dimaksud.

“Diketahui sampai saat ini masyarakat penghasil produk juga terhimpit ekonominya, lantaran barang yang dihasilkan tidak laku dijual, sehingga ekonomi kian terpuruk. Coba kedepan Pemda memikirkan untuk membagikan produk lokal,” imbuh pria yang akrab disapa Jastin, pada Jumat, (08/05/2020).

Lebih lanjut Sekum Germab ini menambahkan, sarannya tersebut semata-mata jangan sampai masyarakat penghasil produk lokal ini 2 kali merugi. Dimana disamping aktifitas terbatas akibat Covid-19, ditambah lagi barang yang dihasilkannya tidak tahu mau dijual kemana,

Diketahuinya, baru-baru ini pemerintah daerah membeli produk ikan asap dan abon ikan itu patut di apresiasi, namun itu di anggap belum cukup karna seperti kita ketahui sendiri banyak produk lokal yang dihasilkan masyarakat bukan hanya dari perikanan khususnya industri ikan asap dan abon ikan, cobalah juga memberdayakan hasil pertanian atau dari peternak ayam petelur yang ada di Sinjai,karna seperti kita ketahui mereka juga terdampak dan mayoritas mata pencaharian masayarakat sinjai itu di bidang pertanian , Bahkan beberapa diantaranya produk yang dapat meningkatkan imunitas tubuh, .

“Coba juga produk lokal, tapi jangan membeda-bedakankan karna itu hanya akan menimbulkan kecemburuan sosial” Kuncinya.(fkr)

Komentar Facebook