Minggu, Desember 8, 2019
Home > Edukasi > Guru SMA di Sinjai Wajib Selfie Pagi dan Siang

Guru SMA di Sinjai Wajib Selfie Pagi dan Siang

Selfie Untuk Absensi Guru SMA

Re-Aksi News –Sinjai Sejak diberlakukannya absensi online melalui aplikasi e-panrita yang diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, para guru SMA di Kabupaten Sinjai dalam dua hari terkahir, tampak harus sibuk selfie minimal dua kali sehari, pagi sebelum mengajar  dan siang hari sebelum meninggalkan sekolah.

“Mau diapalagi, ketentuannya sudah begitu, selain harus ceklok untuk absensi kehadiran, juga harus selfie dalam area sekolah untuk menjadi alat pantau bagi Dinas Pendidikan Pemprov Sulsel di Makassar terhadap kehadiran guru di sekolah, sehingga keduanya harus terpenuhi, ceklok dan selfie”.

Meninggalkan salah satunya, maka guru yang bersangkutan akan dianggap tidak hadir”. Ungkap salah seorang guru SMA yang tidak ingin namanya diberitakan.

Pemandangan baru pada aktifitas guru-guru SMA itu, bukan hanya terbatas pada kegiatan selfienya saja di pagi dan siang hari, tetapi pemandangan lainnya juga terlihat dari smartphone yang digunakannya rata-rata baru dibelinya, bahkan masih ada smartphone guru yang plastiknya belum dicopot dari layarnya.

Selama ini, kami memang terbiasa dengan handphone yang biasa-biasa saja, namun karena tuntutan  absensi yang berbasis aplikasi itu, “ya, mampu atau tidak mampu, harus beli smartphone”, nyelutuk guru lainnya sambil tetap berselfie dengan berbagai gaya. (RN-02)

 

Komentar Facebook