Home > News > Irwan Suaib : Mari bersatu, bersinergi dan saling bahu-membahu dalam pencegahan Covid-19

Irwan Suaib : Mari bersatu, bersinergi dan saling bahu-membahu dalam pencegahan Covid-19

Sinjai_Rn – Bantuan sembako yang digulirkan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai ditengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19) diharapkan dapat bermanfaat kepada masyarakat, khususnya bagi mereka yang terdampak Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib usai menyerahkan 10 paket bantuan sembako kepada pengurus masjid di Desa Lembang Lohe, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sabtu (9/5/2020)

Menurut Irwan, bantuan sosial yang disalurkan sejak beberapa pekan terakhir ini, tak lain adalah bentuk perhatian Pemkab Sinjai terhadap warganya. Juga sebagai upaya untuk menjaga stimulus dan keberlangsungan masyarakat ditengah pandemi virus corona tersebut.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, khususnya bagi para penerima dan Insha Allah kedepan akan diberikan lagi sembako seperti ini selama covid-19 ini masih ada,” kata Irwan.

Irwan yang didampingi Sekretaris Diskominfo Sinjai Mansur dan

Kepala Bidang Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP), Baharuddin Jufri berharap kepada penerima khususnya para pengurus masjid agar membantu pemerintah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat setempat terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami dari pemerintah daerah berharap teman-teman pengurus masjid agar tetap menjalankan dan melaksanakan himbauan pemerintah, demikian juga membantu pemerintah memberikan himbauan kepada masyarakat supaya mengikuti protokol kesehatan agar Covid-19 di daerah kita segera hilang dan mudah-mudahan kita semua diberi kesehatan,” tandasnya.

Sebab, lanjut Irwan hanya dengan bersatu, bersinergi dan saling bahu-membahu semua elemen pemerintahan dan masyarakat, pencegahan Covid-19 akan semakin efektif, dan meminimalisir korban maupun dampaknya di pelbagai bidang kehidupan.

Kepada masyarakat Irwan mengimbau untuk tetap tenang, waspada, jangan lupa berdoa dan bermunajat kepada Tuhan Yang Maha Esa agar seluruh masyarakat Sinjai diberi pertolongan dan kemampuan mengatasi Covid-19.

Diketahui, paket sembako yang didalamnya terdapat produk olahan UMKM Lokal Sinjai untuk penyaluran tahap ke tiga ini  sebanyak 368 paket. Itu, menyasar tiga Kecamatan diantaranya Kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai Borong dan Tellulimpoe.(rl/ki)

Komentar Facebook