Home > News > Kades Saukang Gandeng Karang Taruna salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Kades Saukang Gandeng Karang Taruna salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

SINJAI_Rn– Abd. Razak, Kepala Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, bersama Karang Taruna memimpin langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I secara Door to Door, Kamis (21/5/2020).

“Mengingat dampak Virus Corona (Covid-19) belum diketahui pasti kapan berakhir, bantuan yang diberikan ini semoga dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan makanan sehat sehari-hari,” ucap Abd. Razak saat menyerahkan bantuan di Dusun Rombo.

Sebelumnya, di Aula Kantor Desa Saukang, Abd. Razak menyampaikan, BLT-DD Saukang Tahun Anggaran 2020, diberikan kepada masyarakat prasejahtera yang belum menerima bantuan PKH, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan bantuan lainnya baik dari Pemda kabupaten, provinsi, dan pusat.

“Untuk di Saukang, penerima BLT-DD sebanyak 148 KK, nilainya Rp.600 Ribu perbulan, mulai Mei hingga Juli atau tiga bulan,” jelasnya.

Mewakili Karang Taruna Kab Sinjai, Awaludin Adil Mengapresiasi apa yang dilakukan Pihak Pemdes Saukang ” Sebagai Lembaga Sosial, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karna telah melibatkan kami di Karang Taruna terjun langsung dalam penyaluran bantuan, setidaknya hal seperti ini bisa dicontoh Desa lain dengan melibatkan lembaga-lembaga Sosial yang ada di Kabupaten Sinjai.

Kegiatan penyaluran bantuan ini turut dihadiri perwakilan Dinas PMD Sinjai, Kasi Pemerintahan Kecamatan Sinjai Timur Rusdi, Ketua dan Anggota BPD Saukang, Aparat Desa Saukang (Sekdes, Kaur, Kasi, Kadus, dan RT/RW), Kepala Pustu dan Relawan Gugus Desa Saukang.

Sementara pengawalan dan pengamanan penyaluran bantuan dilakukan Danramil 1424-04 Sinjai Timur Kapten Inf Yanbo, Babinsa Serka Abd. Waris, dan Bhabinkamtibmas Bripka Sudirman. (G)

Komentar Facebook