Home > News > Kasat Polair Polres Sinjai Terjunkan Anggotanya Mencari Korban Laka Laut di Perairan Limpoge Kabupaten Sinjai

Kasat Polair Polres Sinjai Terjunkan Anggotanya Mencari Korban Laka Laut di Perairan Limpoge Kabupaten Sinjai

SINJAI. Rn. Kepala Satuan Polisi Air (Polair) pada Kepolisian Resort (Polres) Sinjai, AKP Andi Ikbal menerjunkan anggotanya melakukan pencarian terhadap korban kecelakaan laut perahu Bagang KM. Cahaya 77 di sekitar perairan Limpoge Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai, Selasa (13/05/2020).

Hal itu disampaikan kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai, Budiaman saat dihubungi via ponselnya terkait adanya korban terjatuh dari kapal di wilayah Sinjai.

Menurut Budiaman, pihaknya sudah menerima informasi dari Kasat Polair Polres Sinjai, jika pada Selasa (12/05/2020) sekitar pukul 22.00 wita, seorang warga atas nama Kadri melaporkan kepada Polair Sinjai tentang kecelakaan laut perahu bagang  KM.Cahaya 77.

Dalam laporannya, Kadri menyampaikan, bahwa korban yang merupakan ABK bagang atas nama Baharuddin alias Bahar (45 tahun), diperkirakan jatuh sekitar pukul 17.00 wita di sekitar perairan Limpoge Kecamatan Pulau Sembilan.

Korban yang dilaporkan beralamat di Dusun Annasa Desa Mallahae Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone, diperkirakan  jatuh pada saat mau menarik putaran jangkar, namun korban tidak dapat menguasainya, sehingga terjatuh dan terbawa arus.

Menurut Kadri laporannya,sempat dilakukan pencarian sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP), namun belum ditemukan, dan  hari ini Rabu (14/05/2020) 6 personil satpolair bersama  pihak keluarga korban  melanjutkan pencarian, dan hal ini pihak BPBD juga telah berkoordinasi dengan Tim SAR Bone,  Jelas Budiaman.

Komentar Facebook