Home > News > Kerja Ekstra, Dinas Kesehatan Kab Sinjai Sebar Ribuan Tenaga Medis

Kerja Ekstra, Dinas Kesehatan Kab Sinjai Sebar Ribuan Tenaga Medis

SINJAI_Rn– Upaya percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19) masih menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai. Tak terkecuali bagi para petugas kesehatan yang tersebar di sembilan kecamatan.

Mereka tak mengenal lelah, dalam melakukan upaya untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19 tersebut. Siang dan malam mereka harus bekerja ekstra demi menjalankan tugas kemanusian.

Tak ayal, Pemerintah melalui Dinas Kesehatan Sinjai menyebar ribuan tenaga medis hingga dipelosok untuk melakukan percepatan penanganan virus ini.

Misalnya, di Dusun Bulusibalie, Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan. Para petugas dari Home Care dan Home Visit intens melakukan kunjungan dan pendataan terhadap warga (pendatang).

Salah seorang petugas Home Care dan Home Visit dari Puskesmas Aska, Julmaida mengatakan pihaknya bersama dengan relawan desa yang turun langsung melakukan pendataan dan pemeriksaan terhadap warga guna untuk mendeteksi secara dini penyebaran virus tersebut.

“Kami memang turun langsung melakukan pendataan kepada semua pendatang yang tiba di Dusun dari luar daerah dengan melakukan pengukuran suhu tubuh dan mendata kontak dalam rumahnya,” kata Julmaida, Selasa (12/5/2020).

Dia pun berharap ketika ada warga (pendatang) agar melakukan isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari. Hal itu untuk memastikan bahwa warga tidak terjangkit dengan virus.

“Yang pasti anjuran dan imbauan pemerintah tetap dilaksanakan dengan baik, karena kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah tak lain untuk kebaikan kita bersama. Kemudian tetap menggunakan masker dan segera ke fasilitas kesehatan terdekat jika ada keluhan,” tandasnya.

Selain melakukan pendataan dan pemeriksaan suhu tubuh, pihaknya bersama dari relawan desa juga melakukan penyemprotan disinfektan.

“Kami juga membagikan masker,” pungkasnya. (Rl/aw)

Komentar Facebook