Home > News > Kisah pilu Firman, Remaja penderita Tumor di Sinjai Borong

Kisah pilu Firman, Remaja penderita Tumor di Sinjai Borong

Sinjai_RN– Firman Salah satu warga Desa Bijinangka Kecamatan Sinjai Borong, Kab. Sinjai mungkin tak bernasib sama dengan remaja pria pada umumnya,. Nasib perih yang dialami Firman tak kunjung usai dari penyakit yang sudah sekian lama dideritanya.

Remaja malang yang tinggal di salah satu dusun di Desa Bijinangka yakni dusun samaenre adalah anak dari pasangan Gassing dan Cabi yang juga warga kurang mampu, Firman kini hanya bisa terbaring lemah dan tak berdaya dengan penyakit Tumor yang dideritanya ., sekitar tahun 2018 lalu keluarga Firman pernah membawanya menjalani operasi di salah satu Rumah Sakit rujukan di Makassar, Namun dikarnakan ruangan pasien pada waktu itu tidak ada yang kosong dan karena keterbatasan biaya akhirnya keluarga Firman berinisiatif untuk memulangkan dan kini dirawat di rumahnya dengan pengobatan secara tradisional dan seadanya.
Sulitnya perekonomian Gassing yang hanya petani biasa membuat nasib Firman semakin hari kondisinya semakin parah, Entah apa yang membuat keluarganya memberanikan diri memposting penderitaan Firman di Media Sosial,.

Pada saat di temui tim Media 5/5/20 , ayah firman gassing mengungkapkan “sudah 4 tahun pak anak ini alami penyakit Tumor, kami hanya bisa pasrah karena selain merawat Firman saya juga harus merawat ibunya Firman yang juga saat ini sedang sakit jawabnya”.
“Untuk mencari nafkah setiap harinya saja kami sudah susah pak apalagi biaya untuk berobat, sedangkan saya hanya bekerja sebagai petani dan terkadang anak saya dan ibunya terlambat makan akibat saya harus mencari nafkah, karna setiap hari saya harus bertani, terkadang saya harus pulang balik kerumah guna melihat kondisi mereka berdua.
dulu kami pernah kehabisan biaya, saya terpaksa harus jual sawah guna untuk biaya makan setiap hari. Unkapnya

Dihubungi pihak media, Kepala Desa Bijinangka Abd Rauf mengungkapkan turut prihatin dengan kondisi warganya tersebut, “besok saya cek dinda saya juga kasihan karna setau saya ibunya juga kena stroke sudah lima tahun, saya juga kaget karna beberapa hari yang lalu saya ketemu dengan puang Gassing namun beliau tidak bilang apa-apa kesaya” jawabnya,

Sekedar diketahui ibu firman juga sudah empat tahun mengalami lumpuh, buta dan tak bisa mendengar.(M/w)

Komentar Facebook