Home > Edukasi > Maknai Hari Lahir Pancasila, Relawan Edukasi Sinjai: “Berikan Senyum Untuk Adriani”

Maknai Hari Lahir Pancasila, Relawan Edukasi Sinjai: “Berikan Senyum Untuk Adriani”

Sinjai_Rn- Masalah kurang gizi pada anak masih menjadi perhatian yang serius. Secara garis besar, anak kurang gizi umumnya mempunyai berat badan kurang (underweight), kurus (wasting), pendek (stunting), serta kekurangan vitamin dan mineral.

isu dan permasalahan mengenai anak kurang gizi mungkin sudah jarang terdengar di daerah perkotaan. Namun, di daerah yang masih belum terjamah oleh teknologi, masih banyak ditemukan anak yang menderita kekurangan gizi.

Adriani”(2) demikian sapaan akrabnya,  putri dari pasangan bapak Tamrin dan Ibu Lia, anak yang masuk kategori kurang gizi dan kini harus mendapatkan perawatan di Puskesmas Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai

Sejumlah bantuan terus mengalir pada bocah berusia 2 tahun yang telah menderita Kekurangan Gizi sejak lahir dan kini berat badannya hanya 8,9 Kg.

Kondisinya kini juga menjadi perhatian khusus dari para penggiat Sosial di Kabupaten Sinjai, termasuk dari Relawan Edukasi Sinjai (1/6/20)

Mirfayani Mirsal, salah satu dari Tim Relawan Edukasi Sinjai yang turut serta menjenguk Adriani mengungkapkan “Ini adalah kunjungan ke dua kami , Menjenguk ade Adriani adalah panggilan jiwa bagi kami para relawan” tutur kak yani sapaan akrabnya

Saat ditanya dari mana sumber bantuan tersebut, sambil tersenyum Kak yani Cuma bilang,  “ini hanya inisiatif dari teman teman relawan, insyaallah kami akan tetap mengikuti perkembangan adek Adriani dan juga akan selalu memberikan support untuk kedua orang tuanya “, tutur Yani.

Sekedar diketahui Relawan Edukasi Sinjai Adalah Gabungan dari beberapa organisasi dan komunitas. Yakni : Rumah Dongeng Sinjai, Japik, FTBM, Impera, Semmi, PMII, dan Kopi Tani Merdeka

Editor : Wawan Irmansyah

Komentar Facebook