Minggu, Desember 8, 2019
Home > News > Mampir Melayat dan Mengganti Seekor Unggas, Warnai Perjalanan Kapolda di Sinjai

Mampir Melayat dan Mengganti Seekor Unggas, Warnai Perjalanan Kapolda di Sinjai

Kapolda di Polres Sinjai

SINJAI. Re-Aksi News.com. Mungkin tidak terduga sebelumnya, jika orang nomor satu di jajaran kepolisian daerah Sulawesi Selatan ini, akan terlambat tiba di tempat tujuan, hanya karena melakukan hal-hal yang besar kemungkinan tidak pernah dilakukan oleh seorang petinggi.

Karena seperti yang disampaikan dalam permohonan maaf Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono yang mengaku agak terlambat tiba di Mapolres pada Sabtu, (02/06/2018), sebab dalam perjalanannya menyempatkan diri untuk mampir pada dua tempat dan kasus yang berbeda.

Pertama, saat dalam perjalanan melihat ada bendera putih sebagai tanda berduka, maka meski beliau tidak mengenal keluarga itu, tetap merasa tidak nyaman jika tidak mampir untuk turut melayat dan menyampaikan rasa duka citanya untuk kemudian memberi spirit dan ketabahan bagi keluarga yang berduka.

Kedua, mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) ini, juga harus berhenti untuk mengganti seekor itik warga yang tewas tergilas salah satu mobil rombongan Kapolda.

“Sebelumnya,  saya mohon maaf, karena agak terlambat. Tadi dalam perjalanan, saya sempat mampir melayat di rumah warga, tidak elok rasanya ada saudara kita yang berpulang tidak kita singgahi, terlebih di Bulan Suci Ramadhan”.

Selain itu, saya dan rombongan juga menyempatkan ganti rugi kepada warga yang itiknya ditabrak oleh rombongan. Ungkap Kapolda.

Terkait dengan kunjungan kerjanya di jajaran Mapolres Sinjai, Kapolda memberi apresiasi kepada jajaran Polres Sinjai dalam menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif pada pelaksanaan pilkada serentak 2018.

Karena itu, Kapolda pun lantas menitip harapan agar TNI-Polri tetap bersinergi, dan dapat menjaga integritas dan kenetralan dalam Pilkada. (RN-01)

Komentar Facebook