Home > News > Masih Banyak Pedagang dan Pembeli di Pasar Sentral Sinjai Tidak Pakai Masker

Masih Banyak Pedagang dan Pembeli di Pasar Sentral Sinjai Tidak Pakai Masker

SINJAI. Rn. Di tengah upaya dan kerja keras pemerintah daerah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tampaknya belum didukung sepenuhnya dengan kesadaran masyarakat.

Penjual kelapa tanpa masker dan tanpa sarung tangan

Salah satunya terlihat jelas dari perilaku warga yang melakukan aktifitas di pasar sentral yang dalam pemantau media ini pada Minggu (03/04/2020), masih banyak yang membangkang menggunakan masker.

Padahal sejak lama pemerintah daerah telah mengeluarkan edaran wajib pakai masker saat berada di area publik atau saat melakukan aktifitas di luar rumah.

Darnah salah seorang warga yang datang berbelanja dengan menggunakan masker, mengaku sangat menyayangkan para pedagang yang tidak menggunakan masker, apalagi di pasar yang seramai ini.

Dengan kondisi pedagang yang tidak pakai masker,  Darnah memilih untuk tidak berbelanja pada pedagang tersebut, meskipun hanya dia satu-satunya yang menyediakan kebutuhan yang saya perlukan. Ungkap Darnah dengan mata berkaca-kaca.

“Sudah cukup 7 saudara kita yang terpapar virus mematikan ini, jangan lagi ada yang sengaja dengan lengah mematuhi imbauan pemerintah yang berupaya melindungi kita dari ancaman penularan Covid-19:.

Mari kita menyelami lebih jauh dan mengambil hikmah dari adanya kasus 7 pasien terkonfirmasi positif ini yang seakan-akan telah meluluhlantakkan kerja keras pemerintah kita selama ini yang siang malam tak kenal lelah berupaya menjaga dan melindungi kita, ucap Darnah dengan nada lirih.

“Saya sangat prihatin dengan keadaan kita di pasar ini yang seakan-akan menganggap remeh ancaman penyebaran Covid-19, sementara saudara saya sendiri yang bertugas di rumah sakit, tak jarang menangis lelah mengungkap perjuangannya bersama segenap aparat pemerintah daerah yang dengan tulus hendak mengorbankan segalanya demi keselamatan seluruh warga”, ungkapnya sambil terisak.

Karena itu, Darnah lalu menitip harapannya, agar pemerintah sebaiknya bertindak lebih tegas lagi untuk tidak mengizinkan orang berada dalam pasar jika tidak mematuhi imbauan pemerintah tanpa harus menunggu korban berjatuhan. Pungkasnya.

Komentar Facebook