Home > News > OTG Bertambah, Sejumlah Masjid di Sinjai Semakin Ramai Gelar Salat Tarawih Berjamaah

OTG Bertambah, Sejumlah Masjid di Sinjai Semakin Ramai Gelar Salat Tarawih Berjamaah

Sejumlah masjid di Kabupaten Sinjai, termasuk dalam wilayah ibukota, masih menggelar salat tarawih berjamaah, bahkan sampai pada malam keenam ramadhan 1441 Hijeriyah warga tampak semakin ramai melaksanakan salat tarawih berjamaah di beberapa masjid.  

Padahal, Majelis Ulama Indonesia (MUI) beserta Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, telah mengimbau warga untuk salat di rumah masing-masing sebagai antisipasi penyebaran virus korona (covid-19).

Pantauan Re-aksinews.com pada beberapa masjid yang tampak lebih terbuka melaksanakan salat tarawih berjamaah, terlihat jelas, jika baik pada saf laki-laki maupun pada saf perempuan yang juga tidak menerapkan physical distancing atau menjaga jarak aman, selalu bertambah setiap malamnya.

Sementara itu, dikutip dari https://covid19.sinjaikab.go.id, kasus covid-19 di Kabupaten Sinjai sampai pada Selasa (28/04/2020) juga menunjukkan adanya peningkatan jumlah kasus,  yaitu Orang Tanpa Gejala (OTG) 15, kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) 212, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 17.

Meskipun data tersebut belum menunjukkan adanya kasus positif terjangkit atau terinveksi virus korona, namun dari peningkatan angka dinamis pada ketiga kasus tersebut,  dapat dijadikan indikasi jika potensi ancaman penyebaran virus korona terhadap warga masyarakat di daerah ini, masih tergolong tinggi, ungkap Ketua Yayasan Peduli Bangsa Kabupaten Sinjai, Awaluddin Adil.

Komentar Facebook