Home > News > Proyek Rp 28 Miliar di Sinjai di Nilai Asal-asalan

Proyek Rp 28 Miliar di Sinjai di Nilai Asal-asalan

Sinjai_Rn- Pengerjaan sejumlah proyek di Kabupaten Sinjai di keluhkan oleh kalangan masyarakat setempat.Salah satunya proyek peningkatan Jalan Ruas Mallenreng – Sereng Kecamatan Bulupoddo yang di dalamnya juga pelebaran jalan.

Proyek dengan anggaran Rp 28 miliar dalam APBD Sinjai tahun anggaran 2020, yang dikerjakan PT Tiga Bintang Griya Sarana itu, ternyata pekerjaannya Amburadul, hanya asal kerja

Hal ini di sebabkan karna pembangunan nya di anggap tidak memperhatikan fasilitas umum, dan keselamatan masyarakat.

Muhammad Shaleh Mustafa, Tokoh pemuda Desa Duampanuae kepada Media (31/5/20) Mengatakan, Bahwa Proses pengerjaan jalan dalam hal ini perluasan jalan pihak pengelola di anggap ceroboh dengan tidak memperhatikan keselamatan masyarakat.

“hal ini kami sampaikan dengan adanya tiang listrik di Dusun Pallimpoe, Desa Duampanuae, Kecamatam Bulupoddo, yang membahayakan keselamatan masyarakat khusus nya yang melintas, hal ini di sebabkan karna tanah yang sebelum nya lebih tinggi dari jalanan sudah di keruk untuk di ratakan dengan jalan sehingga tempat tiang listrik berdiri sekarang menjadi curam, di khawatirkan akan roboh jika tidak di tangani lebih cepat”

Sehingga perlu adanya tindakan lebih cepat apalagi sekarang musim hujan, ini akan lebih rawan longsor apalagi tiang listrik ini memang sudah goyang.

lanjutnya, MSM meminta kepada Kontraktor Pelaksana Proyek peningkatan jalan yang ada di Kecamatan Bulupoddo agar tetap memperhatikan fasilitas baik milik pribadi lebih-lebih fasilitas umum utama pipa air bersih warga.

Jangan cuma kejar keuntungan sehingga bekerja asal asalan tanpa memperhatikan Jaminan keselamatan dan keamanan, karna jika terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan, siapa yang akan bertanggung jawab? tutup Muhammad Shaleh. (fkr)

Editor: Wawan Irmansyah

Komentar Facebook