Home > Covid-19 > Salah Satu Toko Modern di Sinjai tak Patuhi Protokol Pencegahan COVID-19

Salah Satu Toko Modern di Sinjai tak Patuhi Protokol Pencegahan COVID-19

Sinjai_Rn- Menuju new normal Sejumlah Pusat perbelanjaan di Kabupaten Sinjai tetap beroperasi demi memenuhi kebutuhan sehari-hari warga. Meskipun demikian, protokol pencegahan COVID-19 mandiri  tetap harus diterapkan demi keamanan bersama.

Namun pemandangan yang berbeda terlihat di salah satu Toko Ritel Modern yang terletak di jalan Jendral Sudirman Kecamatan Sinjai Utara. Terlihat pelayan di kasir Toko tersebut masih tak mengindahkan imbauan dari pemerintah. Mereka dengan bebas tidak memakai APD atau Alat Pelindung Diri. Rabu (19/6/2020).

Presidium LSM Sinjai Geram Awaludin Adil yang memantau langsung aktivitas jual beli di Toko modern tersebut, menemukan pelayan kasir toko yang tidak memakai masker.

“Semestinya pelayan diToko Modrn ini memberi contoh yang baik bagi para konsumennya, namun saya juga heran, karena di depan toko itu ada spanduk himbaun pemerintah tentang tata cara pencegahan Virus Covid 19 yang salah satunya bertuliskan wajib memakai masker. Tapi pelayan kasir itu sendiri tidak memakai masker. seharusnya tetap waspada apalagi Sinjai masuk zona merah protokol kesehatan tetap harus dipertahankan, ini tidak bisa ditawar lagi,” tegasnya.

peraturan protokol kesehatan tetap harus di jalankan dimasa new normal, Awal juga mendesak pemerintah Kabupaten memberikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan khusus toko modern dan pusat perbelanjaan lainnya,  “pemerintah terus memantau dan melakukan operasi kedisiplinan masyarakat di pusat perbelanjaan.

Editor : Wawan Irmansyah

Komentar Facebook