Home > News > Seratusan Jemaah Masjid Sinjai Utara Kumpul di Gedung Pertemuan

Seratusan Jemaah Masjid Sinjai Utara Kumpul di Gedung Pertemuan

SINJAI. Rn. Tidak kurang dari seratusan orang pengurus dan jamaah masjid dari semua kelurahan berkumpul bersama Koramil, Kapolsek dan para Lurah Kecamatan Sinjai Utara, di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai, Selasa (12/05/2020) malam.

Mereka datang memenuhi undangan Sekretaris Daerah Nomor 005/01.02703/Set tanggal 11 Mei 2020 untuk menindaklanjuti masih banyaknya pengurus masjid yang tidak mematuhi dan tidak melaksanakan himbauan  Bupati dan Surat Edaran MUI.

Dari kelompok pengurus dan jamaah yang hadir, juga tampak salah seorang di antaranya yang dalam kesehariannya dikenal sebagai anggota DPRD Kabupaten Sinjai disamping penyuluh agama, Pengurus MUI, Tim Edukasi, dan Kepala Kemenag Kabupaten Sinjai.

Dalam rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Sinjai, Akbar, juga tampak hadir Ketua DPRD, Lukman Asal, Dan Dim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Oo Sahrodjat dan Kepala Bagian Kesra, Dahlia.

Sedangkan di luar gedung, juga tampak puluhan pengurus dan jamaah masjid yang mengaku tidak memilih masuk untuk berkumpul dalam ruangan dengan jumlah yang jauh lebih besar daripada orang yang salat berjamaah di masjid.

Ini juga merupakan ironi, “kita dihimbau untuk tidak melaksanakan salat berjamaah di masjid untuk menghindari berkumpulnya banyak orang, tetapi disini kita diundang melebihi jumlah jamaah yang ada di masjid-masjid”.

Karenanya saya memilih tidak masuk ruangan rapat, dan kami akan pertanyakan kembali apa maksud di balik himbauan itu dalam kaitannya dengan dikumpulkannya banyak orang di tempat ini, ungkapnya sambil berlalu.

Asisten pemerintahan, Mukhlis Isma yang juga tampak hadir meskipun tidak memasuki ruangan sebelum meninggalkan gedung pertemuan, dan kursi yang biasa ditempati Bupati, tampak dibiarkan kosong.

Komentar Facebook