Home > News > Transmisi Lokal Tantangan Menuju New Normal Life di Sinjai

Transmisi Lokal Tantangan Menuju New Normal Life di Sinjai

SINJAI. Rn. Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa kembali menginformasikan tambahan satu pasien positif  korona di daerahnya pada Jumat (29/05/2020) di Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai.

Menurut Bupati merupakan transmisi lokal pada wilayah terjangkit yang telah ditracking sebelumnya oleh tim yang selama ini bekerja dengan aktif dalam mengidentifikasi, melacak dan menelusuri kontak pasien.

Dengan bertambahnya satu pasien positif tersebut, maka jumlah kasus positif Corona di Kabupaten Sinjai sampai keadaan Jumat (29/05/2020) termasuk 6 orang yang dinyatakan telah sembuh, mencapai 19 orang yang dua di antaranya warga Kabupaten Bone.  

Kadis Kesehatan

Sementara itu, pada tempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, dr. Andi Suriyanto Asapa menyampaikan, bahwa bertambahnya pasien positif yang merupakan transmisi lokal ini merupakan hasil tracking terhadap 169 warga yang pernah kontak dengan pasien, dan 54 di antaranya telah dilakukan pemeriksaan swab dengan hasil positif dua orang.

“Kondisi tersebut menggambarkan, bahwa daerah ini sudah tidak aman lagi dari penyebaran virus Corona-19, apalagi masih tersisa 115 kontak yang belum diketahui hasilnya, dan kini muncul pasien positif baru yang sudah pasti juga memiliki kontak di luar yang telah ditracking sebelumnya”. Jelasnya.

Ketua MUI

Terkait dengan itu, pada kesempatan yang sama, baik Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, maupun Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sinjai, juga menyampaikan permohonan maafnya dan mencabut surat edarannya yang menyebutkan kondisi wilayah yang dinilai aman dari Covid-19 dalam rangka pelaksanaan new normal.

Komentar Facebook