Minggu, Desember 8, 2019
Home > Edukasi > WAKIL BUPATI, H. ANDI FAJAR YANWAR : “STISIP SINJAI HARUS NAIK KELAS”

WAKIL BUPATI, H. ANDI FAJAR YANWAR : “STISIP SINJAI HARUS NAIK KELAS”

Re-Aksi News- Sinjai – Menyambut kehadiran tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) yang melakukan visitasi Akreditasi Program Studi Ilmu Administrasi Negara Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Muhammadiyah Sinjai, Wakil Bupati Sinjai dan Ketua STISIP menyampaikan harapan yang sama.
Ketua STISIP Muhammadiyah Sinjai Drs. Marsuki Ali, dalam sambutannya menyampaikan, harapannya agar akreditasi program studi Ilmu Administrasi Negara STISIP Muhammadiyah Sinjai dapat lebih meningkat.
“Selama enam bulan terahir ini, pihaknya melakukan pembenahan berkaitan dengan infrastruktur, SDM, pembentukan tim, dan peningkatan mutu kualitas akademik, dengan mengacu pada catur darma Perguruan Tinggi Muhammadiyah.. Kita target meraih akreditasi A atau paling tidak minimal Akreditasi B,”
Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai, H. Andi Fajar Yanwar berharap agar keberadaan STISIP Muhammadiyah yang secara nyata telah memberikan kontribusi besar dalam pembangunan daerah Kabupaten Sinjai, dapat naik kelas.
“STISIP Muhammadiyah sudah banyak berkontribusi dalam memajukan daerah, bukan hanya dari sisi peningkatan kualitas SDM, tetapi ikut mendorong peningkatan perekonomian daerah, apalagi jika hasil akreditasi nantinya STISIP bisa naik kelas, maka peran sertanya dalam pembangunan , pasti akan lebih meningkat pula”.
Suatu hal yang patut disyukuri bahwa dari beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan, Sinjai memiliki angka pengangguran yang sangat sedikit dibanding daerah lain dengan angka satu koma sekian persen.
“Saya berharap, semoga dengan adanya tim Visitasi ini, akreditasinya bisa meningkat menjadi A atau paling tidak B,” harap Wabup Sinjai.
Sedangkan Dr. Bambang Tri Harsanto dalam sambutannya, menegaskan bahwa tugasnya selaku Asesor hanya melakukan penilaian terhadap kondisi dilapangan,
“persoalan naik atau tidaknya Akreditasi tergantung situasi penjaminan mutu Prodi pada saat melakukan Visitasi, dan yang menentukan hasil tetap keputusan Dirjen Dikti”.
Dihubungi secara terpisah, Ketua BPH STISIP Muhammadiyah, DR. H. Andi Djamaluddin Ramli, M. Si menyatakan optimisnya jika hasil akreditasi prodi Ilmu Administrasi Negara pada STISIP Muhammadiyah akan meningkat seiring dengan berbagai upaya yang telah dilakukan diantaranya peningkatan infrastruktur dan kualifikasi tenaga pengajar .(RN-01)

Komentar Facebook