Home > News > Wujud Transparansi Desa, Wakil Bupati Sinjai Apresiasi Kinerja Aparat dan Pendamping Desa Pasimarannu

Wujud Transparansi Desa, Wakil Bupati Sinjai Apresiasi Kinerja Aparat dan Pendamping Desa Pasimarannu

Sinjai_Rn– Wakil Bupati Sinjai,  Hj Andi Kartini Ottong,  SP MSP mengapresiasi kinerja aparat desa dan pendamping desa Pasimarannu yang menerapkan prinsip transparansi penerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT ) dengan memajang nama nama penerima BLT di papan pengumuman.

“Dengan demikian siapa pun bisa mengakses informasi penerima BLT di Desa Pasimarannu,” katanya usai menyerahkan bantuan BLT Dana Desa kepada warga Pasimarannu,  Jumat (8/4/2020).

Menurut Kartini,  sejak menyalurkan beberapa bantuan,  mulai dari bantuan provinsi,  bantuan APBD dan bantuan Dana Desa,  mengalami perubahan data yang sangat cepat dan signifikan.  Ini tentu tak lepas dari peran aparat desa,  pendamping desa dan dinas terkait dalam menyajikan data yang akurat,  sehingga diharapkan penyaluran bantuan tepat sasaran.

Selain aparat,  lanjut Kartini peran serta masyarakat dalam memberikan kritikan dan saran tentu sangat membantu.  Olehnya itu,  dia berharap kepada masyarakat untuk terus mengawasi penyaluran BLT ini agar tepat sasaran.

“Peran serta masyarakat tentu sangat dibutuhkan agar penyaluran ini sesuai peruntukannya.  Jangan segan segan melaporkan jika ada yang tidak sesuai, ” katanya.
Kartini yang menyerahkan bantuan di Dusin Marana merasa puas dengan kinerja aparat desa Pasimarannu.  Warga yang dikunjungi benar benar sesuai kriteria yang diamanahkan diantaranya puang budga yang sudah 14 tahun lebih menderita kelumpuhan dan tinggal bersama adiknya.
“Semoga puang Budga bisa menikmati bantuan yang disalurkan ini di tengah keterbatasan beliau, ” harapnya.

Adapun data penerima BLT DD ini berdasarkan hasil musyawarah desa dengan besaran yang diterima masyarakat Rp 600.000 per Kepala Keluarga selama tiga bulan.(tc)

Komentar Facebook